Thursday 25 February 2016

Fungsi Tombol Tengah pada Mouse yang Belum Anda Ketahui

Secara umum mouse merupakan perangkat keras sekaligus aksesoris bagi pengguna PC ataupun juga laptop. Perangkat ini digunakan untuk membantu mempermudah dalam penggunaan. Pada umumnya mouse ini memiiki tombol scroll yang bisa digunakan pengguna untuk menggeser ke atas dan ke bawah. Terdapat berbagai macam mouse yang beredar di pasaran dengan harga yang beragam mulai mouse dengan kabel yang dibandrol cukup murah sampai dengan mouse dengan weireless yang dibandrol agak mahal.
Namun tahukah Anda bahwa tombol tengah atau scroll pada mouse memiliki fungsi selain untuk menggeser ke atas dan ke bawah. Pada pembahasan pada kali ini akan membahas mengenai beberapa fungsi tombol tengah pada mouse yang belum Anda ketahui. Langsung saja untuk mengetahuinya, simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Fungsi Tombol Tengah pada Mouse
Membuka Jendela Baru
Fungsi scroll atau tombol tengah pada mouse yang pertama adalah untuk membuka jendela baru dari berbagai macam program ataujuga folder yang terdapat di taskbar. Untuk menggunakan fungsi ini, Anda cukup dengan menekan tombol tengah pada salah satu program yang terdapat di taskbar. Nah untuk Anda yang belum mengetahuinya fungsi yang stau ini, silahkan dicoba pada perangkat komputer Anda ataupun juga pada laptop yang Anda gunakan.
Untuk Menutup Jendela
Jika pada poin di atsa berfungsi untuk membuka jendela baru, fungsi yang kedua scroll atau tombol tengah pada mouse adalah untuk membantu dalam menutup jendela  pada program yang sedang Anda buka. Untuk cara penggunaannya, Anda tinggal mengarahkan mouse yang Anda gunakan pada program yang ada di taskbar sampai dengan muncul preview. Tekan tombol tengah pada salah satu jendela program untuk menutupnya. Nah cukup mudah bukan untuk menggunakannya.
Membuka Tab Baru
Dan ternyata uniknya tidak hanya untuk membantu menarik ke atas dan ke bawah, tetapi juga untuk membantu dalam membuka tab baru. Untuk penggunaannya silahkan cukup mengarahkan cursor pada link kemudian klik tombol tengah pada mouse. Secara umum orang akan meng-klik kanan kemudian mereka memilih “Open Link in new tab”. Nah dengan menekan tombol tengah ini pastinya sangat berguna dan memudahkan penggunaan.
Membuka Semua Tab
Nah selain membantu dalam membuka tab baru, ternyata tombol tengah pada mouse juga berfungsi dalam membantu membuka semua tab baru. Nah untuk poin yang satu ini sangat cocok untuk membuka di boomarks bar Anda yang di dalamnya terdapat link yang sudah Anda simpan di dalam folder. Pastinya akan repot bukan apabila Anda harus membukanya satu persatu. Nah oleh sebab itu apabila Anda tak mau repot, maka Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan tombol tengah atau scroll pada mouse yang bisa berfungsi sebagai membuka semua tab yang terdapat di dalam folder bookmark Anda.
Menutup Tab
Nah untuk fungsinya yang terakhir adalah untuk menutup tab. Selain untuk membuka semua tab, ternyata tombol tengah pada mouse juga bisa digunakan untuk menutup tab. Untuk menutup tab biasanya hanya menekan dengan tombol x. Namun dengan adanya tombol tengah pada mouse ini sangat membantu dalam menutup tab pada browser yang Anda gunakan.
Nah itulah tadi pembahasan mengenai beberapa fungsi tombol tengah pada mouse yang mungkin belum Anda ketahui. Dengan adanya tombol scroll pada mouse, penggunaan jadi lebih terbantu dengan fungsi yang dimiliki.

Baca










No comments:

Post a Comment